16 Nov 2019

LAB BAHASA UNITRI GELAR EVALUASI TAHUNAN DENGAN ITC MALANG

Kepala Laboratorium Bahasa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar evaluasi tahunan kerjasama dengan International Test Center (ITC) Malang, Kamis (7/11) di Ruang Sidang Rektorat Lantai dua. Acara tersebut menghadirkan Wakil Rektor 1 dan 3 serta seluruh pejabat UPT Kerjasama dan Luar Negeri (UPT KLN) Unitri.

Kepala UPT Kerjasama dan Luar Negeri (UPT KLN) Unitri, Nia Lukita Ariani, S.Si., M.Sc menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk mengevaluasi program kerja yang berkaitan dengan program peningkatan mahasiswa Unitri yang mengikuti sertifikasi bahasa inggris. Seperti yang diketahui, Laboratorium Bahasa unitri telah menggelar kerjasama dengan ITC terkait dengan hal tersebut.

“Kami ingin melakukan evaluasi agar ke depan kerjasama dengan lembaga bahasa inggris dapat lebih meningkat dari segi kualitas.”

Sejalan dengan pertemuan tersebut, Ka Lab Bahasa, Sulih Indra Dewi, S.Sos., MA menjelaskan, selama ini pelaksanaan kerjasama berjalan dengan baik dan cukup memuaskan. Hanya saja, masih ada beberapa kendala diantaranya terkait pembiayaan mahasiswa dan pelaksanaan sosialisasi pentingnya mengikuti test bahasa inggris. Karenanya, ke depan lab bahasa akan terus berupaya meningkatkan kekurangan tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko, MM menyarankan sosialisasi kegiatan dapat dilakukan saat orientasi pendidikan setiap semester hingga dimasukkan dalam kegiatan expo kampus tahun depan.

ITC Sebagai pihak ketiga mengapresiasi langkah Universitas dan mendukung apapun kebijakan universitas. Pihak ITC berharap, kerjasama bidang keilmuan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun setelah ini. (HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − = 9